Bupati, Wabup Rohil Sholat Idul Fitri Di Mesjid Agung Al Ikhlas 

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup H.Sulaiman SS.MH beserta keluarga, melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (2/5/2022) di Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi.

Afrizal Sintong didampingi Wabup H.Sulaiman berbaur dengan jamaah lainnya untuk sholat di mesjid megah di Kota Bagansiapiapi ini. Bertindak sebagai Khatib Khutbah Idul Fitri 1443 Kepala Kantor Kemenag Rohil, Drs.H.Naini.

Menjelang sholat, Afrizal Sintong mengucapkan selamat Idul Fitri dan memohon maaf zahir dan batin baik atas nama pemerintah, keluarga dan pribadi dihadapan jamaah yang hadir.

" Saya atas nama pemerintah daerah, keluarga, pribadi, di hari yang fitrah ini memohon maaf dan mari kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah. Kita pererat ukwah Islamiah lalu bahu membahu membangun Rohil agar lebih maju, " harap Afrizal Sintong.

Drs.H.Naini dalam khutbah Idul Fitri di hadapan jamaah meminta untuk mengisi kemenangan ibadah puasa Ramadhan menjadikan hidup yang fitrah. " Setelah sebulan berpuasa kita meraih predikat taqwa maka isilah dengan puasa-puasa sunat lainya untuk menambah keimanan dan ke taqwaan kepada Allah dan menghormati kedua orang tua kita, " ucap Drs.H.Naini.

Usai melaksanakan sholat idul fitri, Bupati dan Wakil Bupati didampingi tokoh masyarakat Rohil H.Azhar Syakban menuju mess Pemkab Rohil.

Di mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira ini Bupati di dampingi Wabup menggelar open house bersilaturahmi dengan masyarakat yang datang untuk bersilaturahmi dengan jargon AMAN ini.

Tahun 2022 ini untuk sholat Idul Fitri 1443 Hijriah  ada 25 mesjid dan mushola di Kota Bagansiapiapi sebagai lokasi sholat.

Misalnya jamaah rumah suluq Tariqat Naqsyabandiyah Syech Chalifah Usman Syahbudin Al Khalidi di Jalan Madrasah Bagansiapiapi bertindak menjadi Tuan Guru Chalifah Idris sedangkan khotib Ustadz Rio Yuhardi dan Muazin Tarmizi. RT. (Yan)